STP Biotech ajp fiberglass - stp

Pada zaman dulu Septic Tank dikenal dengan nama Septic Tank Konvensional, dimana tanah sebagai media penyimpanan atau penampung tinja, sehingga dapat emenyebabkan pencemaran pada lingkungan secara langsung akibat efek dari penimbunan tinja yang berlebihan. Oleh karena itu dikembangkan STP BioTech atau Septic Tank yang akan menghilangkan kecemasan kita akan dampak penimbunan tinja.

Baca Juga: Apakan ada perbedaan sistem kerja STP dan Tangki IPAL

Septic Tank saat ini yang lebih dikenal dengan nama Septic Tank Bio atau Septic Tank Biotech Atau Septic Tank Biofilter yang menjadi solusi dalam permasalahan yang disebabkan oleh Septic Tank Konvensional, dimana  Septic Tank Tinja ini dibuat dengan menggunakan bahan Fiberglass yang kokoh, kuat dan anti Korosi. Septic Tank ini disertai dengan System Bio Tech didalamnya yaitu dengan cara memberikan sekat-sekat sebagai Media Filterisasi dan juga memberikan Bio Ball sebagai media tumbuh kembang Bakteria atau dikenal dengan nama Rumah Bakteri.

Rumah Bakteri pada Septic Tank sangat penting untuk mengurai kotoran tinja sehingga tidak akan penuh dan hasilnya dapat langsung dialirkan pada saluran pembuangan air terdekat. Septic Tank Biotech Ini aman digunakan walaupun Septic Tank ditempatkan berdekatan dengan sumur air bersih, karena Septic Tank Fiberglass sebagai media penampung tinja tidak bersentuhan langsung dengan sumber mata air bersih berbeda dengan Septic Tank Konventional.

STP Biotech ini sangat cocok untuk perumahan, perkantoran dengan skala kecil, bentuknya yang kecil ini sangat efisien dan efektif dalam mengolah limbah domestik.

SPESIFIKASI STP BIOTECH

STP memiliki banyak jenis dengan fungsinya masing-masing, juga ukuran utuk menyesuaikankebutuhan pengolahan limbah dan efektifitas kerja STP tersebut. Adapun spesifikasi STP Bio produksi kami sebagaimana adalah:

Tahapan Pemasangan STP Biotech:

  • Gali tanah lebih besar dari ukuran STP Biotech, kedalaman disesuaikan dengan saluran pipa WC dan buat pondasi sesuai diameter STP Biotech
  • Letakan STP Biotech kedalam galian tersebut dan atur posisi dengan benar.
  • Sambungkan pipa inlet, outlet dann ventilasi.
  • Isi STP Biotech dengan air hingga penuh, kemudian mulai timbun dengan pasir disekeliling STP Biotech.
  • STP Biotech siap digunakan.

Note: Jika STP Biotek ingin ditimbun atau diberi beban, maka diperlukan beton bertulang.